Read More

5 CM: Buku yang Menyelamatkanku

Ratna Juwita
Read More

Ary Nilandari - Penulis Wattpad yang Tidak Menye-Menye

Ratna Juwita
Read More

Know Your Limits

Ratna Juwita
Read More

PETRIKOR

Ratna Juwita
Read More

Into The Unknown

Ratna Juwita

Sunday, March 28, 2021

[Traveling] Keindahan Alami Pantai Soryar, Biak, Papua

Pantai Soryar

Disclaimer: semua foto yang aku cantumkan di sini adalah hasil jepretanku sendiri


Halo, Guys!

Sesuai janji di post review-ku sebelumnya tentang rekomendasi salon di daerah Biak, kali ini aku mau review salah satu pantai yang kukunjungi di Biak yaitu Pantai Soryar!

Maaf sebelumnya karena setelah kutelusuri di internet, aku belum bisa menemukan sejarah ataupun asal-usul dari nama "Soryar", tapi sepertinya nama itu berasal dari bahasa Papua.

Aku masih ingat ketika masih berada di dalam mobil yang membawaku ke pantai ini, bahkan sebelum benar-benar sampai, aku sudah takjub dengan pemandangan yang terpampang di depan mata. Indah banget! Aku memang bukan tipe petualang ketika masih berada di Jawa dan kalau boleh memilih, aku lebih suka pergi ke daerah pegunungan yang sejuk dibandingkan ke pantai yang pastinya bisa membuat kulit menghitam hehe.

Namun ketika masih berada di Jogja untuk kuliah, bisa dikatakan aku cukup sering bepergian ke pantai karena ada banyak pantai di sana. Masalahnya hanya pada jaraknya saja yang memakan waktu kurang lebih tiga jam dari pusat kota untuk bisa menghirup udara laut di pantai.

Eits, berbeda dengan di Jawa yang seringnya kita membutuhkan waktu beberapa jam untuk bisa mencapai bibir pantai, di Biak, kita hanya butuh waktu beberapa menit saja!

Iya, kamu tidak salah baca. Hanya beberapa menit!

Kalau tidak salah, waktu itu aku hanya membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit perjalanan ke pantai dari tempat tinggal. Super dekat, kan? Hal ini memang wajar mengingat Biak lebih seperti Bali yang merupakan pulau kecil dan dikelilingi oleh lautan di semua sisi.

Air lautnya benar-benar terlihat memukau dengan perpaduan antara warna putih dari buih ombak, hijau, biru muda, dan biru tua. Membuat mata yang melihatnya langsung otomatis segar! Suer. Aku yang sangat jenuh dengan kehidupan kota yang padat, langsung meleleh melihat pemandangan indah di depan netra ini.

Di tambah lagi, ada banyak pepohonan rindang yang bisa menyembunyikanku dari sengatan matahari. Kondisi sekitar lumayan bersih karena dibersihkan oleh para penduduk di sekitar sini. Kalau foto yang ini, kebetulan memang ada babi yang dipelihara oleh penduduk di sini tapi sama sekali tidak menakutkan kok. Babinya jinak kayak kucing gitu deh. Namun selain ada babi (walaupun cuma satu), ada juga anjing yang berkeliaran di sekitar sini. Tentu saja anjing-anjing tersebut juga merupakan peliharaan warga setempat. Tidak menggigit kok, tenang saja :D

Tuh babinya lucu kan :)


Untuk biaya masuknya juga sangat murah, kok! Kamu cuma harus bayar 20.000 saja untuk mobil dan 10.000 untuk motor. Murah kan? Tidak ada biaya tambahan lagi setelah itu. Tapi ... kalau kamu mau menggunakan toilet tentunya harus bayar lagi ya sama saja dengan di Jawa hehe.

Oya, untuk kamu yang ingin membawa serta keluargamu berkunjung kemari melepas penat, pantai ini juga menyediakan banyak pondokan lho. Ketika kami datang, pondokannya nyaman, tidak panas karena di bawah pohon, dan bersih.


Untuk biaya penyewaan pondoknya juga dibebankan ke pengunjung. Murah kok, hanya 50.000 saja. Demi mendapatkan kenikmatan hakiki bersama keluarga dan kerabat, bersenang-senang di pantai, berenang hingga lelah, lalu makan bersama, bukankah harga yang ditawarkan termasuk murah? :)

Kamu juga tidak perlu takut berenang di sini karena ada penjaga pantai berperahu yang menjaga hingga tepian luar biru muda. Jadi, tempat ini juga bisa dikatakan sangat aman untuk kamu berenang-renang mengikuti ombak.

Pemandangan di sini benar-benar menakjubkan dan masih sangat membekas di ingatan. Salah satu pantai terbaik yang pernah aku lihat selama ini. Karena alamnya juga masih sangat alami, kepuasan yang kudapatkan ketika berkunjung ke sini juga mencapai batas maksimal. Aku tidak akan segan-segan berkunjung ke sini lagi jika ada kesempatan!

Kamu juga bisa melihatnya dari foto-foto yang aku ambil di bawah ini. Lihat pertemuan antara lautan dan langit yang sangat memukau itu! Garis tipis pulau di seberang juga terlihat anggun. Menambah luar biasa pengalaman mata ini memandang kreasi Tuhan yang Maha Agung.



Ketika pergi ke sini keadaan tidak terlalu ramai kok. Biasa saja. Masih ada banyak ruang dan sangat cukup tempat untuk siapa pun yang ingin menikmati Pantai Soryar indah ini!

Coba deh pergi ke sini. Pasti kamu tidak akan pernah menyesal dan tentunya pergi ke sini akan menjadi salah satu hal paling berkesan untukmu! Pergi ke salah satu pantai paling alami di tanah Indonesia. Kamu tidak akan kecewa! :D

Sampai jumpa di review tempat wisata berikutnya!



Read More

Tuesday, March 16, 2021

[Review Salon] Azrina Beauty Biak, Papua



Hi, Guys!

Saat ini perawatan rambut dan tubuh sudah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian besar orang di dunia ini. Sampai beberapa dekade lalu, perawatan rambut dan tubuh belum dianggap terlalu penting. Sejak segala macam hal berbau Korea memengaruhi dunia, produk-produk perawatan kulit dari Korea menjadi semakin digandrungi. Tentunya, sebagian besar dari kita pasti berharap bisa memiliki kulit yang bersih dan glowing seperti artis-artis Korea, kan?

Selain penggunaan skincare, rambut, kulit, dan tubuh juga butuh perawatan lain lho. Perawatan-perawatan ini biasanya bisa dengan mudah didapatkan di salon-salon kecantikan. Tidak hanya sekadar potong rambut, kita juga bisa mewarnai, creambath, catok rambut, dan alternatif pilihan lainnya untuk merawat kesehatan dan keindahan rambut!

Aku sendiri tipe orang yang tidak terlalu hobi merawat rambut dan tubuh sebenarnya, tetapi akhir-akhir ini karena melihat ke sekeliling, aku merasa bahwa merawat rambut dan tubuh itu super penting! Tidak harus dengan skincare yang mahal dari Korea, skincare lokal pun tidak masalah asalkan cocok. Kita terbiasa mencari kenyamanan.

Tidak cuma nyaman di kulit, tetapi juga di kantong. hehe.

Karena selama sekitar 20 tahun tinggal di Jawa, tidak susah menemukan salon-salon kecantikan. Namun, saat ini aku sedang berada di Biak. Bagaimana dengan di kota Biak? Memangnya ada salon kecantikan yang murah dan berkualitas? Ada dong!

Saat itu aku sedang jalan-jalan nih kan menikmati pemandangan di berbagai tempat wisata di Biak yang maha dahsyat, kayak begini nih:

Ini sih tidak ada duanya, air+pemandangan= *0* tapi lupa nama pantainya lol

Kolam renang tentara. Airnya sejuk banget! Pemandangannya juga mantep

Bunga nemu di jalan :p

Nah, setelah jalan-jalan tuh (apalagi setelah berenang di pantai/kolam renang) kulit langsung deh menghitam dan terlihat sangat mengenaskan apalagi kulit wajah :(. Eh, tapi kebetulan di tempatku tinggal ada salon yang kata pemiliknya baru dibuka setahun belakangan.

Salon ini ada di jajaran ruko-ruko di Jalan Majapahit jalur 2. Namanya Azrina Beauty. Di header post ini aku fotoin flyer-nya yang aku ambil waktu selesai nyalon di sini :D

Kesan setelah ke salon ini?

Wah, ternyata di Biak pun ada salon yang tidak kalah bagus dengan salon-salon di Jawa! Apalagi terlihat seperti usaha rumahan, tetapi yang bikin aku takjub adalah penataan ruangnya! Hmm ... sebenarnya karena aku memang tidak berniat memberi review, aku tidak sempat ambil foto dalam salon. Namun, karena pelayanan dan tempatnya yang bagus, serta pemiliknya yang ramah, aku memutuskan bikin review ini.

Tapi .... mereka punya instagram dengan nama akun @azrina_beauty26.

Ternyata, di sana sudah ada informasi lumayan lengkap soal penataan ruang dan para pelanggan yang pernah mampir di salon ini!

Ketika memasuki salon ini, aku langsung disambut suasana ala rumahan yang bersih dan nyaman. Iya, bersih banget. Aku sampai mengira sebenarnya pemilik salon ini pernah sekolah desain interior karena terlihat bagus aja gitu. 

Ada dua orang yang melayani di salon ini. Dua-duanya perempuan yang terlihat terawat juga (yaiyalah punya salon kok). Walaupun harga yang ditawarkan berbeda dengan di Jawa, tapi lebih murah daripada salon yang ada di salah satu pusat perbelanjaan di Biak.

Di bagian salah satu dindingnya, ditempel tiga sertifikat keahlian pemilik salon ini. Jadi, tidak was-was deh ketika dilayani oleh mereka karena tubuh dan rambut kita ditangani oleh tenaga ahli/profesional yang tidak kaleng-kaleng!

Selain itu, pilihan perawatannya juga tidak hanya terbatas pada potong rambut saja, melainkan juga merambah ke menicure+pedicure, nail polish, sampai facial lho! Ruangan facial-nya disekat dinding dan berada di ruangan yang seger adem banget!

Meskipun tergolong baru di Biak, aku sudah sempat melihat-lihat salon di pinggir jalan, dan sejauh ini salon ini yang paling menarik, rapi, bersih, wangi, dan adem karena ada AC-nya :p

Mantul pokoknya. Sama sekali tidak menyesal sudah menginjakkan kaki ke tempat ini!

Oya, buat kamu yang penasaran, aku list berbagai macam jasa yang ditawarkan di salon ini beserta sedikit bocoran harganya, ya!

 

- Gunting                               50.000                                                  

- Cuci+Gunting+Blow          80.000                           

- Cuci+Blow                          55.000                  

- Blow/Catok                         50.000

- Creambath                            

- Hair Mask

- MakeUp

- Rebonding

- Smoothing

- Menicure+pedicure

- Eyelash Extension

- Nail Polish

- Nail Art

- Hair Colour

- High Light

- Facial


Sekarang, aku siap menjelajahi kota Biak lagi! Asyik!

Eh? Perawatan yang aku lakuin di sini? Di antaranya smoothing, creambath, dan facial. hehe. Harus tampil paripurna dong agar perjalanan berwisata ke Biak menjadi semakin menyenangkan~

Harga yang mereka tawarkan memang sangat murah, tapi tidak murahan. Tubuh dan rambutmu akan ditangani oleh orang yang tepat, profesional di bidangnya dan sudah mengantongi sertifikat keahlian. Jadi, kapan kamu akan berkunjung?

Alamat lengkapnya di mana? Kamu bisa langsung ke Jl. Majapahit Jalur 2, Biak ya! Ada deretan ruko di depan kantor kelurahan Samofa, atau langsung hubungi saja nomor telepon tertera:

- Dewi 081247989971

- Cinta 085810503071

Nah, selanjutnya aku mungkin akan menulis review perjalananku ke berbagai tempat wisata di Biak. Jadi, tunggu ya!

 

Read More

Social Profiles

Twitter Instagram Wattpad Quora RSS Feed Email Pinterest

My Profile

My photo
Books' better half who's been taking small steps each day towards her dreams. She's very interested in reading literacy, education, language, culture, and philosophy. You can find her on Twitter @psybooklogy and Instagram @ra.juwita

初めまして

日本語日本文学生のラトナ・ジュウィタです、どうぞよろしくお願いします! このブロクを気に入っていただけたら嬉しいです。

Recent Post

[Traveling] Keindahan Alami Pantai Soryar, Biak, Papua

Total Pageviews

Blinking Cute Box Panda
Powered by Blogger.

Copyright © Ratna Juwita | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com