Friday, February 21, 2020

[K-Talks] IZ*ONE Bloom*iz: Mekar dalam Arti Sebenarnya


(sumber gambar di sini)

Ratna Juwita

Hai, Readers! Kali ini, aku pengin bahas tentang album terbaru Iz*one yang berjudul Bloom*iz. Album mereka ini baru dilirilis tanggal 17 Februari 2020 setelah sekitar tiga bulan tertunda karena skandal manipulasi voting.

Aku mengikuti grup ini sejak awal mereka debut dengan mini album mereka yang bertajuk Color*iz dengan single andalannya “La Vie en Rose”. Pertama kali melihat video musik “La Vie en Rose” di sebuah rumah makan tempat rombongan tur jurusan kuliahku singgah sejenak. Tepat saat itu, aku langsung jatuh hati dengan gerakan dance dan nada lagu yang sesuai dengan seleraku.

Sebenarnya, beberapa temanku adalah kpopers, tapi aku bukan tipe orang yang suka mengikuti arus. Tidak, sampai aku benar-benar menemukan hal yang menarik dari suatu hal. Setelah itu, aku rela menghabiskan kuota untuk mengunduh video mereka di youtube dan memutarnya berulang-ulang. Sampai-sampai, teman-temanku menggodaku dengan menyanyikan lagunya di sepanjang perjalanan, bahkan sambil menirukan gerakan dance-nya.

Mulai dari video itu, aku pun menonton episode Produce 48 mereka. Iya, aku tahu aku sangat terlambat, tapi aku tidak menyesalinya. Dalam acara itu, aku langsung terpana melihat hubungan baik antara Sakura dan Chaeyeon. Aku memang tahu banyak hal dan pernah sangat mengagumi AKB48, tentu saja aku mengenal Sakura. Namun, justru yang menarik minatku malah Lee Chaeyeon.

Dia bukanlah anggota yang paling cantik di Iz*one, tetapi aku menyukai kerja kerasnya yang pantang menyerah dalam meraih impian. Dia beberapa kali gagal, menangis, dan terpuruk, tapi semua hal itu tak lantas membuatnya menyerah begitu saja. Dia berlatih sangat keras, aku bisa melihat itu hanya dengan menonton gerakan dance-nya yang sangat … WAH!

Chaeyeon berposisi sebagai main dancer di Iz*one dan dia adalah dancer terbaik di generasinya!

Iz*one hanya mendapatkan kontrak selama dua setengah tahun. Oke, itu bukan “hanya” karena grup lain yang juga hasil dari program survival Produce lainnya rata-rata hanya kontrak selama satu hingga satu setengah tahun saja. Namun jika dibandingkan dengan grup lainnya, Iz*one tentu memiliki waktu yang sangat singkat untuk berkarir di dunia music Korea.

Sepertinya fakta bahwa Iz*one hanya memiliki “sedikit waktu lagi”, ditambah pemotongan waktu “tiga bulan” karena skandal, lantas membuat Wiz*one (sebutan untuk fans Iz*one) geregetan. Tentu saja banyak Wiz*one yang harap-harap cemas menanti apakah grup kesayangan mereka ini nantinya akan dibubarkan lebih cepat?

Penantian Wiz*one pun langsung terbayar dengan pengumuman perilisan full album pertama Iz*one. Untuk merayakannya, tepat di hari pertama penjualan album Bloom*iz, Iz*one telah memecahkan rekor penjualan album terbaik girl group Korea!

Hal ini adalah kabar yang sangat dinanti-nantikan Wiz*one dan Iz*one. Bagaimana tidak? Di hari pertama, penjualan album mereka bahkan telah melampaui penjualan minggu pertama girl group lain!

Ini adalah hari keempat penjualan album Bloom*iz (11:58 PM) dan album mereka telah menyentuh angka 299,958 versi Hanteo dengan rincian sebagai berikut:

Hari 1 – 183,975
Hari 2 – 15,529
Hari 3 – 15,529
Hari 4 – 21,383


(sumber gambar di sini)

Tidak hanya album, Wiz*one juga berjuang menjadikan lagu “Fiesta” nomor satu di Melon! Setelah berjuang selama empat hari berkutat di nomor dua dan tiga di bawah bayang-bayang IU dan ZICO, akhirnya di hari keempat ini “Fiesta” menduduki peringkat 1 MelOn Chart, tepat sehari sebelum BTS melakukan comeback.

It’s so close:”)

Dan, hal ini semakin menambah daftar rekor yang dipecahkan Iz*one: menjadi girl group pertama di dekade ini yang berhasil menduduki peringkat 1 di MelOn. "Fiesta" dan lagu-lagu Iz*one lain juga memenuhi deretan MelOn Chart di berbagai peringkat. Tidak hanya di MelOn, bahkan sampai youtube juga.

WOW! KWiz*one did it:”)

#1 MelOn
#2 Bugs
#2 Genie
#2 Flo
#3 Soribada


(sumber gambar di sini)

Angka penjualan album Bloom*iz pasti akan terus bertambah dan sudah dapat dipastikan bahwa dihari kelima, penjualan album mereka akan menyentuh angka 300.000!

Memang, ada banyak sekali haters yang bertebaran di internet mencoba untuk menumbangkan Iz*one. Bahkan, beberapa dari mereka mengajukan petisi pada salah satu televisi swasta Korea untuk tidak mengikutsertakan Iz*one di sebuah acara musik. Tentu saja hal ini membuat Wiz*one jengah.

Aku tidak tahu bagaimana nasib Iz*one setelah ini, tapi album ini telah, setidaknya, membuktikan pada “dunia” bahwa Wiz*one masih setia mendukung Iz*one. Album ini benar-benar menunjukkan Iz*one yang tengah “mekar” dalam arti yang sebenarnya.

0 Creat Your Opinion:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Instagram Wattpad Quora RSS Feed Email Pinterest

My Profile

My photo
Books' better half who's been taking small steps each day towards her dreams. She's very interested in reading literacy, education, language, culture, and philosophy. You can find her on Twitter @psybooklogy and Instagram @ra.juwita

初めまして

日本語日本文学生のラトナ・ジュウィタです、どうぞよろしくお願いします! このブロクを気に入っていただけたら嬉しいです。

Recent Post

[Traveling] Keindahan Alami Pantai Soryar, Biak, Papua

Total Pageviews

Blinking Cute Box Panda
Powered by Blogger.

Copyright © Ratna Juwita | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com